Terkini

Polda Bali Gelar Donor Darah Dalam Rangka Dharma Santhi Caka 1941 Tahun 2019

Dalam rangka Dharma Santhi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941, Polda Bali bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Bali melaksanakan bhakti sosial donor darah di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Jumat (1/3/2019).

Karumkit Bhayangkara Denpasar, AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp., THT-KL. selaku Ketua Panitia Kesehatan mengatakan, selain dalam rangka Dharma Santhi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polda Bali kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Dharma Santhi yang bertujuan untuk kemanusiaan. Semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp., THT-KL.

Menurut perwira melati dua ini, kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahun menjelang perayaan Hari Raya Nyepi. Peserta donor darah melibatkan personel perwakilan dari masing-masing Satker yaitu dari Satuan Brimob, Direktorat Sabhara, Direktorat Reskrimum, Direktorat Reskrimsus, Direktorat Intel, Direktorat Reserse Narkoba, Bidang Humas Polda Bali, Itwasda Polda Bali, Roops Polda Bali, Binmas Polda Bali, Lalu Lintas Polda Bali, Biro SDM Polda Bali, dan Direktorat Pamobvit. Dalam kegiatan ini, pihaknya menargetkan 120 kantong darah.

Sebelum para anggota yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Pada kesempatan tersebut, dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp., THT-KL. berharap kegiatan ini menjadi salah satu sumbangsih Polda Bali bagi kemanusiaan khususnya di Bali. “Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya,” tutup dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp., THT-KL.

Sumber: Humas Polda Bali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top