Hiburan

Seratus Penari Rejang Renteng Warnai Pembukaan Malam Hiburan Hut Kota

Tarian Rejang Renteng masih menjadi tarian primadona di belahan Bali Utara. Karenanya dalam pembukaan Malam Hiburan Rakyat Hut Kota Singaraja ke-415 dijadikan tarian pembuka sbg makna persembahan puji syukur kehadapan Tuhan atas berkah yang dianugerahkan kepada Buleleng dgn kotanya Singaraja. Tarian ini ditarikan di panggung dan halaman depan panggung atraksi di lapangan Bhuwana Patra, Sabtu malam,20/4, dengan jumlah penari mencapai seratus  penari dari Desa Umajero Kecamatan Busungbiu.

Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara sebagai ketua panitya melaporkan kegiatan Malam Hiburan itu merupakan acara puncak peringatan Hut Kota Singaraja ke-415 yang akan berlangsung selama 10 malam, dari tanggal 20-29 April 2019.

Acara hiburan selain menyajikan aneka lomba juga dimeriahkan dengan artis penyanyi nasional.

Lomba yang digelar berupa Janger, Pesantian, dan Paduan Suara.

Selain itu dihadirkan juga stand kuliner khas Buleleng dan UKM Buleleng. Hal ini, jelas Camat Buleleng adalah untuk memberi ruang bagi seniman dan remaja untuk menyalurkan bakat seninya sekaligus memberi kesempatan pengusaha kecil untuk mempromosikan produknya.

Dan terkait dengan program Buleleng Bersih dilakukan upaya memberi edukasi pemilahan dan pengolahan sampah untuk mewujudkan Buleleng Bersih dan mengurangi timbunan sampah plastik ditampilkan pameran dari Dinas LH Buleleng yang menyajikan konsep pengolahan sampah di sumbernya berbasis bank sampah. Di stand yang asri itu dipamerkan juga hasil pengolahan sampah berupa satu set sofa dari drum bekas, dan mainan anak-anak dari kaleng bekas.

Kegiatan Hiburan Rakyar Hut Kota Singaraja dengan tema Merangkai Warna Nusantara ini dibuka oleh Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Dalam sambutannya, antara lain menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat Buleleng karena berhasil mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Diharapkan .semua hiburan selama sepuluh malam itu tidak hanya didapatkan unsur hiburannya juga dipetik pesan-pesan yang disampaikan yang bertujuan menjaga keharmonisan,kedamaian dan tetap bersatu dalam masyarakat. (st-agst)

Sumber: bulelengkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top