Budaya

Fessensaw ke-Empat Resmi Dibuka Wabup Sutjidra

Festival Seni Sawan 2019 yang bertemakan “Sawan Pramodita Sawan Yang Gemilang” resmi dibuka Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG didampingi Camat Sawan Drs. I Gusti Ngurah Suradnyana yang ditandai dengan pemukulan gong di pantai Kerobokan, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Rabu,(16/10).


Dalam kesempatan itu Wabup Sutjidra menyampaikan, Festival Seni Sawan atau Fessensaw yang ke empat kalinya merupakan tempat atau wadah kreatifitas para seniman dalam upaya menggali potensi-potensi kesenian yang lama tenggelam,sehingga bangkit kembali.

Wabup Sutjidra menyinggung kehadiran Bupati Buleleng dalam kegiatan ini merupakan komitmen beliau dalam menjaga kelestarian seni budaya adi luhung di setiap kecamatan dalam gelaran festival di Kabupaten Buleleng.

Disamping itu Wabub Sutjidra memuji dan mengapresiasi Camat Sawan dan panitia sudah mengurangi bahan plastik dalam desain panggungnya.

Sementara itu, dalam laporannya Camat Sawan I Gusti Ngurah Suradnyana menyampaikan Fessensaw ke empat ini yang dimulai tanggal 16 s.d 20 Oktober 2019 diramaikan pertunjukkan baleganjur, fashion show, lomba paduan suara, janger menyali, arja dan band-band lokal buleleng serta dimeriahkan oleh artis pop bali dan juga stand kulinernya yang semakin berkualitas disamping ada tempat bersantai dibibir pantai Desa Kerobokan ini. Jadi para pengunjung sangat dimanjakan dalam pagelaran festival ini.

Turut hadir dalam Fessensaw tersebut Pimpinan OPD Kab.Buleleng, beberapa anggota DPRD Kabupaten Buleleng,para Camat se-Kabupaten Buleleng, Majelis Madya Buleleng, forum Kordinasi Pimpinan se-Kecamatan Sawan,Perbekel se-Kecamatan Sawan, Majelis Alit Desa Pakraman Kecamatan Sawan, tokoh masyarakat Kecamatan Sawan, Bendesa Adat Desa Kerobokan dan undangan lainnya.(wdi)

Sumber: badungkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top