Olah Raga

Sarah Ayu Tamaela Optimis Jadi Juara Lomba Tembak di Australasia Filipina

Polda Bali – Petembak Perbakin Bali, Sarah Ayu Tamaela sukses meraih medali emas pada Event 4th Armscor Presiden Cup, di Marikina City, Filipina, Minggu (10/11/2019) lalu.
Hasil ini semakin mematangkan mental dan skillnya Sarah untuk menghadapi lomba Australasia tanggal 17 November mendatang.

Saat dikonfirmasi Sarah Ayu Tamaela menjelaskan, Australasia adalah lomba tembak reaksi yang diadakan setiap 3 tahun sekali. Untuk tahun ini, sebanyak 1200 petembak lebih dari 50 negara akan berlaga di Filipina Australasia 2019.

Menurutnya, Australasia adalah salah satu perlombaan IPSC terbesar tahun ini. Kontingen Indonesia mengirim 80 petembak ke Filipina untuk mengikuti kejuaraan ini. “Puluhan juara dunia dari seluruh dunia juga ikut serta dalam kejuaraan ini,” terang Sarah Ayu Tamaela, Selasa (12/11/2019).

Petembak Indonesia selain main di nomor perorangan, juga bermain di nomor beregu. Kontingen menembak Indonesia dipimpin langsung oleh Regional Director IPSC Indonesia, Bambang Trihatmodjo.

Sarah mengaku akan turun di kategori reaksi Divisi Open. Kejuaraan itu adalah event resmi tembak reaksi terbesar pada 2019. Petembak juara dunia Karla Blower dari Australia juga akan ikut mbil bagian. Bahkan Karla juga sudah juara dunia tiga kali berturut-turut.

“Saya harus mematok target agar bisa naik podium pada event Australasia ini. Mudah-mudahan terwujud,” harap Sarah Ayu Tamaela.

Kemudian Sarah mengakui jika prestasi yang diraihnya tidak bisa didapat dari kerja keras saja, tetapi dukungan dan support terutama dari Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard selaku Ketua Perbakin Pengprov Bali jauh lebih penting.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Golose atas semua dukungannya sehingga kami memiliki kesempatan untuk bersaing di kancah internasional,” ujarnya.

Sumber: Humas Polda Bali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top