Recommended!

ESI Bali Terbentuk, Gamers Bali Kini Punya Wadah

E-sport adalah permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya e-sport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile.

Perkembangan industri esport di Indonesia sudah tidak bisa dielakkan. Gamers Bali sendiri telah menorehkan prestasi nasional, yaitu juara 2 nasional dan 8 besar piala Presiden. 

Menjelang PON XX di Papua, tanggal 20 Oktober hingga 2 November nanti, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), secara resmi memgesahkan kepengurusan ESI tingkat provinsi di seluruh Indonesia masa bhakti 2020-2024, termasuk Pengprov. ESI Bali.

Ketua Harian Pemprov. ESI Bali, A.A. Gde Harya Putra menyampaikan bahwa wadah ESI terbentuk berdasarkan kesepakatan bersama dalam Simposium Olahraga Esports pada tanggal 3 Oktober 2019 di Jakarta. 

“Dalam rapat dewan pendiri tanggal 13 Januari 2020, telah menetapkan Jendral Polisi (P) Dr. Budi Gunawan, SH, M.Si sebagai ketua umum,” jelas Agung Gde Harya di Bron Cafe Denpasar.

Lebih lanjut, Gde Harya Putra menjelaskan pembentukan kepengurusan Pengprov ESI Bali yang ditetapkan 3 Maret 2020 namun akan dilantik Sabtu (14/3).

“ESI Bali terbentuk guna mengelola, membina dan mengembangkan atlet olahraga esports agar berprestasi di tingkat nasional hingga prestasi kelas dunia,” ujar Agung Gde Harya.

Pelantikan pengurus Pengprov ESI Bali akan dilaksanakan 14 Maret 2020 secara online oleh Ketua Umum PB Esi serentak seluruh Indonesia, sekaligus dalam rangka menjajal kualitas fasilitas teknologi yang mana dalam esports seluruhnya tergantung pada jaringan teknologi informasi.

Sumber: denpasarkota.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top