Terkini

Bali Bangga! Ni Nengah Widiasih Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Kabar gembira datang dari ajang bergengsi Paralimpiade Tokyo 2020. Wakil asal Indonesia, Ni Nengah Widiasih berhasil menyabet medali perak pertama untuk Indonesia.

Widi, sapaan akrabnya, merupakan Atlet Parapowerlifting atau Angkat Berat. Ia berhasil keluar sebagai juara kedua pada event yang digelar Tokyo International Forum pada Kamis, (26/8).

Foto: Instagram @widia_angel

“Kabar baik datang dari ajang Paralimpiade Tokyo 2020, siang ini. Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih meraih medali pertama untuk Indonesia, dengan merebut medali perak di kelas 41kg putri,” tulis Presiden Joko Widodo dalam unggahan Instagram @Jokowi pada Kamis (26/8).

Atlet kelahiran Karangasem, 12 Desember 1992 itu menyelesaikan angkatan terbaik di berat 98 kg. Angka terbaik itu diperoleh Widi setelah tiga kali mencoba dan berhasil di percobaan ketiga.

Sementara itu, medali emas diboyong oleh atlet asal Tiongkok, Gou Lingling. Sedangkan medali perunggu dibawa pulang oleh atlet Venezuela, Clara Sarahy Fuentes Monasterio.

Prestasi ini sekaligus memperbaiki pencapaiannya dalam Paralimpiade Rio pada 2016 silam. Kala itu, Widi hanya berhasil membawa pulang medali perunggu untuk Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top