Terkini

Percepat Vaksinasi Covid 19 Pada Disabilitas Ketua PKK Sagung AntarinJaya Negara Tinjau Langsung Vaksinasi Jemput Bola

Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar terus digencarkan yang menyasar wilayah desa/kelurahan. Kali ini Pelaksanaan vaksinasi menyasar 5 lokasi yakni, Desa Dangin Puri Kauh, Kelurahan Sumerta, Kelurahan Sesetan, Kelurahan Pemecutan, Kelurahan Padangsambian dan satu lagi di pusatkan di halaman Gedung DPRD Bali di Renon yang bersinergi dengan Pemprov Bali.

Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar kepada disabilitas dilaksanakan hingga ke desa dan kelurahan dengan sistem jemput bola. Sampai saat ini, tercatat sebanyak 918 disabilitas yang sudah menerima vkasinasi, yakni sudah 80 persen, sementara sisanya sebanyak 203 belum divaksinasi Covid-19, demikian disampaikan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa saat memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi jemput bola bagi para penyandang disabilitas yang ada di Kota Denpasar, Selasa (7/9).

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan hari ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan  Republik Indonesia. Bahwa vaksinasi untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada Bulan September. 

Untuk Di Kota Denpasar pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas telah berlangsung pada tanggal 25 Agustus lalu dan hingga saat ini terus menyasar wilayah desa/kelurahan. 

Antari Jaya Negara berharap akhir bulan September semua  penyandang disabilitas telah  tervaksinasi. Untuk  pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan setelah 21 hari  setelah vaksin pertama disuntikan. Untuk kelancaran vaksinasi disabilitas di wilayah desa/kelurahan pihaknya juga melibatkan peran serta Tim Penggerak PKK yang ada di desa/kelurahan untuk melakukan pendataan. Sehingga diharapkan peran serta ini dapat memaksimalkan penerimaan vaksinasi bagi disabilitas. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm. 

Dalam kesempatan tersebut Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga menerima pelakat simbolis bantuan Tuntas Pelaksanaan 1000 Vaksin Gratis untuk warga Bali dari Ketua Umum Maharani Kemala Foundation, Kadek Maharani Kemala Dewi dan plakat dari Bapak Susilo, Staf Kepresidenan RI.

Sementara Maharani Kemala mengatakan, Semangat dalam membantu meringankan beban masyarakat terus digelorakan oleh Maharani Kemala Foundation, yang mana Kali ini, pelaksanaan program 1000 vaksin bagi masyarakat Bali. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Maharani Kemala Foundation kepada pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan Serbuan Vaksinasi.

Lebih lanjut dikatakan program yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin agar dapat terbentuk herd immunity (kekebalan tubuh) dan mengapresiasi Kota Denpasar karena percepatan vaksinasi pada disabilitas sangat cepat terlaksana. (ays/humas.dps).

Sumber : denpasarkota.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top