Terkini

Ny. Antari Jaya Negara Terus Gencarkan Vaksinasi Home Visit

Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara terus gencar melaksanakan pemanatauan dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas dan lansia di Kota Denpasar. Layanan Home Visit atau jemput bola ke rumah para disabilitas dan lansia yang tidak mampu hadir di tempat pelayanan vaksinasi terpusat kembali dilaksanakan, Rabu (29/9/2021) di Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Barat. 

Lokasi pertama di Kelurahan Ubung Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan menyasar 7 orang lansia dan disabilitas. Pelaksanaan kedua menyasar di Banjar Minggir, Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat menyasar 5 Orang lansia dan disabilitas. Percepatan pelayanan jemput bola ini melibatkan tim dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Dinas Sosial, serta tim PKK desa, kelurahan dan kecamatan. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengharapkan dengan pelayanan vaksinasi home visit yang saat ini vaksinasi dosis II bagi disabilitas dan lansia agar semua dapat terlayani. 

Pelayanan vaksinasi bagi penyandang disabilitas secara home visit di Kecamatan Denut terdapat 7 lokasi Home Visit dan Kecamatan Denpasar Barat 5 lokasi home visit. 

Antari Jaya Negara menambahkan, disabilitas yang mendapatkan pelayanan vaksinasi hanya kepada disabilitas yang berumur 18 tahun keatas.  Untuk jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksinasi Sinopharm.  Mengantisipasi supaya tidak ada disabilitas yang terlewati untuk mendapatkan vaksinasi covid-19, maka dalam kesempatan itu Ny. Antari mengimbau kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan untuk terus melakukan pendataan. Mengingat disabilitas memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya.  

Pada kesempatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara juga menyerahkan bantuan sembako dari Kelurahan Ubung kepada penyandang disabilitas dan lansia usai pelaksanaan vaksinasi dosi II.

Sumber : denpasarkota.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top