Terkini

Jalin kemiteraan di pusat perdagangan

Pengembangan produk dan perluas pasar bagi Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar jalin kemiteraan dengan manajemen UNIQLO dan Level 21 Mall Denpasar. 

“Langkah ini diharapkan dapat memperluas pasar dan mengembangkan produk IKM binaan Dekranasda dan Disperindag Denpasar,” ujar Ketua Dekranasda Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menghadiri peresmian pameran show case neighborhood colaboration, Jumat (8/10/2021) di Level 21 Mall. 

Dalam pembukaan tersebut turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Perindag Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari dan OPD terkait. Disamping itu hadir pula dari Chief finance office UNIQLO Shigeru Kumano, dan Presiden direktur UNIQLO, Naoki Kamogawa. 

Lebih lanjut, Ny. Sagung Antari menyampaikan bahwa kemiteraan terus dijalin, terlebih dalam masa pandemi saat ini yang beriringan dengan  peningkatan kreativitas produk IKM Denpasar. Produk IKM Denpasar juga sudah ada yang ekspor hingga eropa. Ini juga didukung kantor perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali serta  perbankan lainnya di Kota Denpasar. “Saat ini penjajagan kemiteraan datang dari UNIQLO yang berkomitmen bersama dalam pengembangan produk IKM Denpasar, tentu kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada IKM/UKM Denpasar,” ujarnya. 

Kami berharap nantinya kemiteraan ini dapat terus berlanjut serta b  eberapa produk  pakaian jadi, aksesoris, hingga produk kerajinan dari 8 IKM yang lolos kurasi dari Disperindag Denpasar saat ini dapat ditemui di gerai UNIQLO di Level 21 Mall. Selamat kepada para IKM Denpasar yang telah lolos kurasi, dan dapat terus melakukan pengembangan produk, dengan langkah promosi bersama dapat terus kita lakukan. 

Sementara Kadis Perindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan kemiteraan ini dalam usaha mengembangkan produk maupun pemasaran lebih luas. Hal ini didukung manajeman UNIQLO yang membuka gerai di Level 21 Mall menjalin kemitraan dengan IKM Kota Denpasar untuk mengangkat produk lokal dengan menyediakan stand khusus (Show Case).

Lebih lanjut disampaikan kurasi produk kerajinan selain pakaian jadi dan olahan pangan dilaksanakan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar diikuti oleh 30 peserta IKM binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar. Dari jumlah tersebut 8 IKM binaan  lolos kurasi yakni XOXO Bali, Bali Bagus, Candra Collection, Dlapan Jewelery, Decocraft Bali, Neluwung Art Accesoris, Meiga Collection, dan  Prawida Creative. (Pur/humasdps)

Sumber : denpasarkota.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top