Terkini

Hindari Kesan Kumuh, Tim Kecamatan Dentim Data Pedagang dan Pemulung di Kawasan Lapangan Kapten Japa

Tim Gabungan Kecamatan Denpasar Timur yang dipimpin langsung Camat Denpasar Timur, I Wayan Herman melaksanakan pendataan pedagang dan pemulung di Kawasan Lapangan Kapten Japa, Desa Kesiman Kertalangu pada Sabtu (9/10). Hadir dalam giat tersebut Perwakilan Desa Adat Kesiman, Perwakilan Polsek Dentim, Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena, dan Tim Penertiban Kecamatan Denpasar Timur. 

Usai pendataan, Camat Denpasar Timur I Wayan Herman mengatakan, pendataan pedagang dan pemulung di Kawasan Lapangan Kapten Japa ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menata kawasan sekitar dan juga untuk tertib administrasi kependudukan. Sehingga kedepanya kawasan tersebut tidak terkesan kumuh. 

“Tentu pendataan ini kami laksanakan guna mendapatkan data penduduk, selanjutnya agar dapat ditata sehingga tidak terkesan kumuh,” ujarnya 

Lebih lanjut dijelaskan, Lapangan Kapten Japa merupakan salah satu ruang publik yang ada di Kota Denpasar. Keberadaannya tentu diharapkan mampu mendukung aktifitas masyarakat, utamanya dalam kebutuhan olahraga dan rekreasi. 

“Dengan pendataan ini juga sebagai langkah antisipasi agar lapangan tidak dimanfaatkan untuk kegiatan yang negatif atau tidak baik,” terangnya

Herman berharap, masyarakat yang tinggal di sekitaran Lapangan Kapten Japa agar senantiasa ikut andil dalam menjaga lingkungan sekitar. Sehingga upaya untuk menjaga ketertiban umum dapat diciptakan. 

“Kedepan kami berharap, dengan pendataan ini masyarakat juga ikut andil dalam menjaga lingkungan sekitar, termasuk juga menjaga ketertiban umum serta fasilitas umum yang disediakan pemerintah,” harapnya. (Ags/HumasDps).

Sumber : denpasarkota.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top