Terkini

Bupati Giri Prasta Hadiri Penutupan Turnamen Nasional Sepak Bola di Renon Denpasar

Sebagai bentuk dukungan dalam pembinaan bibit pemain sepakbola sejak usia dini, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Bali Wayan Koster, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, menghadiri acara penutupan Turnamen Nasional Sepakbola Dreams Come True Piala Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri kelompok U-10, U-11, U-12 dan U-13 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (14/11).

     Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty menyampaikan turnamen tersebut diikuti 64 tim dari 13 Provinsi untuk kelompok U-10, U-11, U-12 dan U-13 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Turnamen yang diselenggarakan sejak tanggal 12 Nopember lalu, tetap memperhatikan protokol kesehatan, selain itu juga telah dilakukan swab antigen kepada seluruh peserta, pelatih, tim ofisial dan pendamping,” kata Evita Nursanty.  

     Menurut Evita, turnamen ini menjadi bentuk dukungan KBPP Polri untuk mencari bibit pemain sepakbola sejak usia dini sebagaimana diamanatkan dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, serta sesuai juga dengan Pilar SDM yang menjadi misi KBPP Polri. “Dreams Come True adalah wadah pembibitan sepakbola melalui kompetisi berjenjang usia dini dan remaja dari tingkat Provinsi, Nasional sampai ke Internasional, di mana nantinya tim pemenang di tingkat nasional memiliki kesempatan untuk dapat berlaga di tingkat Internasional,” terangnya

     Sementara itu Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga selaku Ketua Dewan Kehormatan KBPP Pusat mengucapkan selamat atas terselenggaranya turnamen sepakbola KBPP Polri. “Tentu saja kalian para pemenang dalam turnamen ini telah membuat orang tua, pelatih dan daerah masing masing merasa bangga. Dan nantinya para pemenang akan mewakili Indonesia dalam turnamen Internasional Dream Come True tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Jakarta,” ujar Puan.

     Pihaknya juga meminta kepada peserta turnamen untuk selalu menjaga kesehatan sehingga nantinya bisa tampil prima di Jakarta. “Kalian yang masih sangat muda ini harus optimis harus berani mewakili Indonesia di pentas dunia harus rajin latihan dan berkompetisi tentu saja tidak boleh lupa sekolah,” ungkapnya seraya berharap pada event-event olahraga internasional dimasa datang bendera merah putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya bisa berkumandang.

Sumber : badungkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top