Terkini

Sekda Adi Arnawa Hadiri PKD dan Diklatsar di Jimbaran

Tingkatkan Sinergitas Untuk Membangun Badung dan NKRI

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pelatihan Dasar Kebanseran (Diklatsar) bertempat di Wantilan Kuari Jimbaran Kuta Selatan, Jumat (10/12). Acara dihadiri Kesbangpolinmas Badung I Nyoman Suendi, Anggota DPRD Badung I Wayan Loka, Ketua Wilayah Nahdlatul Ulama Prov. Bali H. Abdul Aziz, Ketua Wilayah Pimpinan Pemuda Ansor Prov. Bali H. Yunus Niam, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Badung H. Aap Syafruddin Muslih, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha, Tripika Kecamatan Kuta Selatan, Bendesa Adat Jimbaran I Gusti Made Dirga Arsana Putra serta tokoh masyarakat Jimbaran dan para Banser Badung. 

Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya menyambut baik serta mendukung pelaksanaan kegiatan PKD dan Diklatsar karena memiliki makna dan tujuan yang penting dan strategis dalam ikut menguatkan jati diri anak bangsa dalam pembangunan Badung dan Indonesia kedepan. Kegiatan PKD dan Diklatsar merupakan wadah bagi para anggotanya untuk melakukan pelatihan guna meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan serta peran para pemuda ansor dalam berkiprah bagi agama, bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kabupaten Badung. “Melalui kegiatan ini, kami berharap para pemuda ansor muslimat NU makin memantapkan tekad menjadi mitra pemerintah dalam turut mendukung pembangunan di Kabupaten Badung. Demikian pula halnya agar kerjasama yang selama ini telah dijalin dengan beberapa instansi di Kabupaten Badung agar semakin ditingkatkan, sebagaimana yang dipesankan oleh Ketua Umum PBNU (KH. Said Aqil Siroj) saat Kongres Muslimat NU, maka pada kesempatan yang baik ini saya minta dan berpesan kepada para pemuda ansor agar tidak terpengaruh dengan aliran/paham radikal yang berbeda dengan NU. Untuk itu, saya berharap kepada para pemuda ansor muslimat NU dengan seluruh anggotanya memiliki peranan yang sangat strategis untuk ikut membentengi keluarga masing-masing agar tidak dimasuki paham radikal. Semoga kegiatan PKD dan Diklatsar PC GP ansor Kabupaten Badung ini dapat berjalan dengan baik serta makin memperkuat peran dan meningkatkan kontribusi para pemuda ansor bagi kita semua,” imbuhnya. 

Sementara itu Jainal Abiddin mewakili Panitia PKD dan Diklatsar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan jajaran serta Desa Adat Jimbaran yang telah memberikan ruang serta tempat untuk melaksanakan kegiatan PKD dan Diklatsar ini. “Kegiatan kami ini bertujuan untuk membentuk anak bangsa Pemuda Ansor yang berkualitas dan kuat serta mencintai perdamaian. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyematan tanda peserta kegiatan PKD oleh Sekda Adi Arnawa.

(Prokompim/Badung)

Sumber : badungkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top