Terkini

Gelar Apel Peringatan Hari Ibu, Bupati Karangasem: Sosok Ibu Untuk Karangasem Bangkit

Bupati Karangasem Gede Dana berharap agar para ibu khususnya di Kabupaten Karangasem agar betul-betul menjadi ibu kepada anak-anaknya, karena para ibu inilah yang akan membangkitkan Karangasem, dan para generasi penerus kita adalah berasal dari seluruh ibu. Hal ini disampaikan Bupati Gede Dana saat memimpin Apel Memperingati Hari Ibu ke-93 di lapangan Kantor Bupati Karangasem, Rabu (22/12/2021)

Mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Bupati Gede Dana mengatakan peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 telah menempatkan perempuan pada situasi yang lebih rentan, seperti yang didapat dari hasil survey, bahwa pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan kesetaraan gender. Oleh karenanya, aksi kolaboratif dan sinergi dalam mewujudkan kesetaraan gender harus dilakukan antar komponen dalam menyiapkan generasi yang lebih baik dan berkualitas untuk mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Karangasem.

Bupati Gede Dana mengharapkan supaya para ibu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dan juga dari para suaminya.

“Jujur saya ucapkan bahwa anak anak bisa pintar bisa maju ya karna berkat seorang ibu yang mendidiknya dan oleh sebab itu, kami memberikan hormat yang setinggi tingginya kepada seluruh ibu,” tegas Bupati Gede Dana.

Terkait para anak yang ditinggal orangtuanya atau ditinggal ibunya, Bupati Gede Dana mengatakan jika Pemerintah Karangasem akan berusaha mendorong bahkan akan mengusahakan yang terbaik bagi anak tersebut, misalnya mencarikan dan mengusahakan untuk beasiswa minimal sampai SMA. “Karena bagaimana pun anak anak yang ditinggal adalah korban dari bencana alam, pemerintah mempunyai kewajiban untuk membantunya,” tambahnya.

Dalam momen Hari Ibu tersebut, Bupati I Gede Dana menyerahkan bingkisan secara simbolis dari CSR Bank BPD Bali Cabang Karangasem kepada dua orang veteran atas nama Ni Nyoman Toya dan Ni Nyoman Sukerti. Selain itu diserahkan pula bingkisan secara simbolis kepada anak yatim piatu yang ditinggalkan ayah atau ibu karena terpapar Covid-19 atas nama I Wayan Wilyana Agustian Dika dan Ni Ketut Witya Anggeswari, serta penyerahan pakaian sekolah secara simbolis kepada siswa atas nama I Kedek Yuda Aditya dan Niluh Ayu Sutiantini. Bupati I Gede Dana juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang kejuaraan lomba baca puisi dalam rangka Hari Ibu yang ke-93. (Leoni/Diskominfo)

Sumber : karangasemkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terpopuler

To Top